30 October 2009

11 Wasit Yang Pernah Dikritik Ferguson

Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, sudah dua kali mengkritik wasit musim ini, yaitu Alan Wiley dan Andre Marriner. Sepanjang karir kepelatihannya, bukan hanya mereka saja yang pernah dikritik oleh Ferguson.

Total ada 18 wasit yang bertugas di Liga Inggris. Diantara ke-18 wasit tersebut, ada 11 wasit yang pernah dikritik oleh Ferguson karena kinerjanya yang kurang baik (menurut Ferguson).

Berikut adalah nama ke-11 wasit yang pernah dikritik Ferguson:

1. Chris Foy

Komentar Ferguson (9 Agustus 2008 - MU vs Chelsea 2-2): Ballack menyikut Evra dengan jelas. Wasit berada di dekatnya, jadi Ballack beruntung tidak dihukum. Wasit mengambil keputusan yang aman bagi dirinya. Dia telah menghentikan pertandingan 2 kali hari ini, tapi tidak mengambil keputusan dengan benar.


2. Mark Clattenburg

Komentar Ferguson (24 November 2008 - Bolton vs MU 1-0): Beberapa wasit tidak akan menyukainya. Mereka tidak menyukai kenyataan, tapi saya mengatakan kepadanya bahwa performanya buruk sekali pada babak pertama.


3. Mike Dean

Komentar Ferguson (18 November 2008 - MU vs Hull City 4-3): Paling tidak, itu adalah kartu kuning yang akan menyebabkan ia (Turner) dikeluarkan. Itu membuat perbedaan besar.


4. Phil Dowd

Komentar Ferguson (20 April 2005 - Everton vs MU 1-0): Scholes di-kartu merah karena tackling yang terlambat. berapa banyak tackling terlambat sebelumnya dari pemain Everton? Mengagumkan. Everton tahu bahwa wasit lemah dan mereka mengeksploitasinya. Saya tidak menyalahkan mereka. Sejak peluit pertama, tidak ada proteksi bagi pemain kami.


5. Mark Halsey

Komentar Ferguson (28 November 2000 - Sunderland vs MU 2-1): Wasit yang lebih kompeten tidak akan mengusir Dwight Yorke dari lapangan. Mempertimbangkan jenis pemain apakah seperti dirinya.


6. Steve Bennett

Komentar Ferguson (14 januari 2006 - M. City vs MU 3-1): Wasit memutuskan bahwa kartu merah harus diberikan dan saya pikir ia harus mempertimbangkan ulang. Cristiano Ronaldo tidak menyentuh pemain itu dan ia bahkan tidak berada di dekatnya.


7. Howard Webb

Komentar Ferguson (3 November 2007 - Arsenal vs MU 2-2): Saya pikir Howard Webb mempunyai kesempatan untuk menjadi wasit yang hebat. Hari ini dia memimpin pertandingan besar, tapi ia berat kepada Arsenal. Gol kedua datang akibat ia tidak memberikan tendangan bebas setelah Louis Saha dilanggar. Itu seharusnya menjadi tendangan bebas bagi kami.


8. Peter Walton

Komentar Ferguson (22 April 2009 - MU vs Portsmouth 2-0): Sangat disesalkan karena O'Shea dan Neville harus cedera karena tackle yang buruk dan wasit tidak berbuat apa-apa. Saya kecewa karena biasanya anda bisa berharap keputusan yang solid dari Peter Walton, tapi tidak malam ini.


9. Martin Atkinson

Komentar Ferguson (8 Maret 2008 - MU vs Portsmouth 0-1): Saya dinilai sebagai manajer, para pemain dinilai, dan ia (Atkinson) tidak bisa diterima dengan performa demikian. Keith Hacket memiliki jawaban bagi situasi ini: Ia tidak melakukan tugasnya dengan benar. Ia harus dinilai. Ia memfavoritkan satu tim dan itu mengecewakan. Ia akan menjadi wasit lagi pekan depan.


10. Alan Wiley

Komentar Ferguson (3 Oktober 2009 - MU vs Sunderland 2-2): Ia tidak menambah waktu untuk terciptanya gol. Ia hanya memberikan 4 menit 2 detik. Ia juga berjalan di lapangan setelah gol kedua karena ia butuh istirahat. Ia tidak fit untuk standard pertandingan seperti itu. Ia membutuhkan 30 detik untuk memberi tahu kepada pemain. Ia perlu istirahat. Menggelikan.


11. Andre Marriner

Komentar Ferguson (25 Oktober 2009 - Liverpool vs MU 2-0): Atmosfer yang sangat sulit di Anfield. Ada aspek seperti "binatang yang terluka" pada laga ini dan itu mempengaruhi wasit. saya tidak tahu apakah dia cukup berpengalaman atau tidak.

Klik disini untuk ikut bergabung di grup facebook Manchester United Indonesia!

13 comments:

  1. Pertamaxxxxx sobat!
    kinerja apakah yang kurang dari wasit - wasit diatas sobat,sampai - sampai ada yang mengkritik??? biar ane jotos !!!!hehe...

    hidup MU darui Fans MU

    ReplyDelete
  2. Fakta yang nyata dalam dunia persepakbolaan yang sudah maju.. kritik membangun

    ReplyDelete
  3. Coba Wktu itu ngak ada Bom Pastinya MU jd Lawan Timnas qta, Bakalan Kena Semprot jg tuh wasit qta Si PURWANTO, he...!!
    Comeng Balik coys,,

    ReplyDelete
  4. Saya ingat benar kejadian no 2 dan no 9. Wasit benar2 gak becus memimpin pertandingan.

    ReplyDelete
  5. wah ternyata banyak jg yak musuh fergie hehe

    ReplyDelete
  6. woakwokaokwoakow emang fergie mah keras ama wasit.saya hari ini senang karena kmrin google update PR dan saya dpt PR 1

    ReplyDelete
  7. mau gimanapun, ndak bs dipungkiri kalo Sir Alex is the best ever after!

    ReplyDelete
  8. Ya...... lau mengkritiknya membangunya... Wajar to Mas!

    ReplyDelete
  9. Mengkritik boleh, ASAL!! Dalam batasan saling membangun!!

    ReplyDelete
  10. wasit howard webb seharusnya memimpin pertandingan dengan segla tanggng jawab, jangan asal memimpin.....

    ReplyDelete
  11. wasit Howard Webb>>> badan gede, otaknya secuil.. hahaha

    ReplyDelete
  12. Nice info. Thanks for sharing.

    Asia Poker99 merupakan agen Poker Terpercaya di Indonesia,
    Poker Gampang Menang banyak Free Chip Poker serta Poker Tanpa Bot akan membuat Anda betah untuk bermain di AsiaPoker 99!

    Daftar, mainkan dan menang! Buktikan bahwa Andalah sang Dewapoker!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!