19 November 2009

11 Pembelian Terburuk Fergie di MU

Sir Alex Ferguson dikenal sangat pintar memilih pemain dalam skuadnya. Namun, dia mengakui pernah melakukan kesalahan memilih pemain selama melatih di Manchester United.

Selama lebih dari dua dekade menangani MU, ada 11 pembelian terburuk (gagal) Fergie. Siapakah dia? Berapa harga transfernya saat itu?

1. Ralph Milne

Milne didatangkan dari tim Divisi III, Bristol City, pada November 1988. Pemain asal Skotlandia itu dibeli dengan harga 170 ribu pounds. Dia hanya mencetak tiga gol dalam 23 kali penampilannya. Milne kemudian dilepas Fergie dengan status gratis dan sempat membela West Ham dan klub Hongkong, Sing Tao.

2. Juan Sebastian Veron

Veron adalah pemain asal Argentina dan saat itu dia direkrut oleh MU dari Lazio seharga 28 juta punds. Namun, selama dua musim tak pernah tampil memukau. Pendukung MU frustasi dan menjualnya ke Chelsea dengan harga 15 juta pounds.

3. Kleberson

Pemain asal Brazil ini dibeli seharga 6 juta pounds. Namun, ia tak pernah bersinar. Fergie melepasnya dengan harga 4 juta pounds pada tahun 2005 ke Besiktas.

4. Massimo Taibi

Kiper asal Itali ini hanya empat kali bermain di MU. Namun, selama Taibi dimainkan, gawang MU sering sekali kebobolan. Ketika itu, Taibi dibeli seharga 4,4 juta punds.

5. Diego Forlan

Striker asal Uruguay ini dibeli MU dari klub Argentina, Independiente, seharga 7 juta pounds. Namun, ia hanya memberikan satu gol di tiap enam penampilan. Setelah dua musim bersama MU, ia kemudian dijual ke Villareal dan kemudian Atletico Madrid membelinya dari Villareal.

6. Liam Miller

Miller adalah gelandang tengah asal Irlandia. Fergie membelinya untuk menggantikan posisi Roy Keane yang hampir mendekati masa pensiunnya. Namun, penampilan Miller ternyata kurang memuaskan dan Fergie pun meminjamkannya ke Leeds United sebelum Keane membawanya ke Sunderland.

7. Eric Djemba-Djemba

Djemba-Djemba adalah pemain gelandang tengah yang dibeli dari Nantes pada tahun 2003. Penampilannya dalam dua musim kurang memuaskan Fergie. Ia kemudian dilepas Fergie ke Aston Villa.

8. Manucho

Pemain bongsor asal Angola ini dibeli MU seharga 5 juta punds pada Januari 2008. Dia tampil bagus di Piala Afrika dan sempat bermain di klub Yunani, Panathinaikos. Kurang dari 18 bulan setelah tiba di MU, Manucho dijual ke Real Valladolid.

9. David Bellion

Striker asal Prancis ini hanya mencetak dua gol dalam 20 pertandingan sebelum Fergie mendepaknya ke Sunderland pada tahun 2003. Saat kembali ke MU, hasilnya sama saja. Ia mencetak empat gol di dua tahun pertama di Old Trafford. Ia kemudian dipinjamkan ke West Ham dan Niche sebelum kontraknya diputus.

10. William Prunier

Prunier memulai debutnya menghadapi QPR pada tahun 1995 dan mendapat label OK. Tapi setelah itu dia tampil buruk dan kemudian ia langsung disuruh angkat koper.

11. Owen Hargreaves

Fergie membelinya dari Bayern Munchen seharga 18 juta pounds pada tahun 2007. Setelah itu, gelandang bertahan asal Inggris ini lebih banyak cedera dan masa depannya di Old Trafford tak jelas lagi.

[MySportBlogs/Vivanews]

Klik disini untuk ikut bergabung di grup facebook Manchester United Indonesia!


37 comments:

  1. salam sahabat
    wah buruk kok de beli he..he..support aja biar lebih maju n raih goal ya..oh iya ada award sederhana dari saya mohon kesediaannya di ambil thnxs n good luck ya

    ReplyDelete
  2. hmmm.... memang ketika sebelum di beli, mereka terlihat sangat menarik perhatian, dan mereka pernah jadi incaran berbagai klub ternama seperti hal-nya M.U ini, dan setela bergabung, mereka tidak bisa memuaskan team dan suporter-nya... apa boleh buat dengan menurunkan harga transfer mereka juga di "buang"

    itulah persepak bolaan, kadang lagi anginnya baik, pasti tampil maksimal, dan ketika anginnya jelek, malah amburadul... jika penampilan seterusnya tetap jelek, nah berarti mereka tidak punya kemampuan atau sklill yang bisa di andalkan. yang akhirnya keputusan sir alex perguson dengan menjual mereka, langkah terbaik, dan semoga M.U tidak mengulangi kesalahan dengan menilai pemain untuk masa depan,
    salam

    ReplyDelete
  3. wah,harga utk belinya lumayan juga ya he...he...

    ReplyDelete
  4. Namanya juga manusia selalu tak luput dari salah,tapi klo kita mengorek krburukannya atau kesalahannya ngga ada sempurnanya tapi coba tanya prestasinya tentunya ngga akan pernah ada sosok pelatih yg mampu ungguli dia.....dengan segudang prestasinya...maju terus MU...

    ReplyDelete
  5. iya prestasi fergie ngga ada yang meragukan dech maju terus MU...

    ReplyDelete
  6. ia..Fergie juga manusia kan..tdk selamanya dia benaar dalam membeli pemain. wajar aja..
    dibandingkan dengan pemebelian pemain yang berhasil, saya rasa itu bisa menutupi..

    Go...Go..MANU!

    ReplyDelete
  7. kalau hagreaves cuma masalah cedera saja saya kira'skillnya sip banget

    ReplyDelete
  8. wah itu semua peman ligendaris smua ya ....

    ReplyDelete
  9. Untung BAMBANG Pamungkas gak Termasuk, Coba aja klo die jd diBeli MU, Pastinya die berada di Urutan No1, Hasil Pembelian Terburuk MU !!!

    ReplyDelete
  10. Begini ni yang buat Mu melemah.. salah sih milihnya... hehehe. sok tau...

    ReplyDelete
  11. fans man u

    bagi aku ya ...aku lebih tertarik mendatangkan villa dan simao sabrosa ke man u,akan hidup kembali serangan dari sayap man u setelah ronaldo pergi.kalu bisa sekalian ama silva...dan winger man u seperti,nani,dan anderson,sebaiknya di pinjamkan menurut ku mereka terlalu individual menguasai bola.ok...itu kan penapatku enggak tau lah yang lain....

    ReplyDelete
  12. bro bgaimana dg bartez sama blanc......pa tu ga termasuk kategoria.......

    ReplyDelete
  13. @dwell: gak termasuk tu sob. Dulu kan mereka bagus di MU...

    ReplyDelete
  14. layoutnya keren nihh
    bener2 fans mu nihhh yang punya
    sayang aku ga terlalu suka ama bola

    ReplyDelete
  15. pada dasarnya pemain yg sebelumnya bersinar di klub lain dan setelah bergabung di klub besar menjadi redup...itu hal yg tidak heran,sebab ada pemain baru yg bisa beradaptasi dan dia akan terus bersinar,faktor lain adalah bagaimana pemain baru itu mengikuti pola permainan dr sebuah club itu,jika dia tidak bisa mengikuti pola permainan club,tentu sudah pasti kita akan tau jawabannya :)

    selain itu faktor kerja sama antar individu dalam sebuah team,bila sebelumnya pemain baru bisa bersinar di klub A itu karena dia menemukan partnernya yg pas,dan itu belum pasti akan terjadi bila dia pindah ke klub lain :)

    ReplyDelete
  16. yep, formasi team secara total mempengaruhi pemain2 bayaran itu. juga soal non-tehnis. tapi itulah sepakbola, pemilik club ato penggemar tdk mau tahu kesalahan rekrut pemain, yg pnting team kesayangannya menang. salam.

    ReplyDelete
  17. waaa... byk juga si fergie salah beli pemain yaa.. :D

    ReplyDelete
  18. semoga aset yang ada sekarang makin bersinar

    ReplyDelete
  19. tmbah wawasan buatku nih tentang olah raga

    ReplyDelete
  20. hmm .. y fergie jg kan psti prnh melakukan ksalahan . yg pntg skrg MU ud bgs kok .. haha

    ReplyDelete
  21. saran saya, berbatov kurang pas dengan MU,permainannya lamban, bagusnya dijual aja...coba ganti ronaldinho....MU JAYA TERUS,BANTAI LAWANMU

    ReplyDelete
  22. ikut menyimak om.. ^_^

    ReplyDelete
  23. harusnya ada berita pembelian Terbaik : 1.C.Ronaldo.....MU UNTUNG BESAR tuh hohohoho

    ReplyDelete
  24. Saya yakin Owen Hargreaves punya masa depan bagus coz dia pemain bertahan yang bagus. Sayang aja cedera gak sembuh2....

    ReplyDelete
  25. Kata saya sih owen Hargreaves gak salah beli, soalnya dia kontribusinya gede wktu MU menang Champions 2008, Sekarang aja lagi cedera, tapi pas fit, hati-hati aja nbuat lawan MU dari peregerakan Hargreaves.

    oia
    Maen ke www.blogging-surfer.blogspot.com ya!

    ReplyDelete
  26. kalo mau bagus
    mending si Fergie beli gua aj...
    ckckckckckck

    ReplyDelete
  27. sorang lagi kau lupa...pembelian yng paling membazir iaitu BABATOV....mian mcm hampeh

    ReplyDelete
  28. Berba yg ke 12..

    ReplyDelete
  29. Hargreaves tu pemain yg bgs bgtz... cm skrg ne ge cedera ja....

    ReplyDelete
  30. septian windy fahmi5 September 2010 at 12:45

    menurut saya,sebagai pendukung setia Manchester united.Wayne Rooney lebih baik D'duet'n sma Hernandes pemain yang memiliki bakat muda yang lebih tinggi seperti cristiano ronaldo, karena mereka memiliki kelincahan dalam bermain sepakbola.

    ReplyDelete
  31. menurut w sebaiknya si roone di pasang di belakang striker.....
    dia lebih bguz main di situ, dari pada main sebagai striker.....

    ReplyDelete
  32. menurut saya sebaiknya rooney di pasang di belakang striker sebagai penyuplai bola, dari pada sebagai target man......

    ReplyDelete
  33. sebenarnya hargreaves itu pembelian brilian, tapi sayang kerap cidera semoga cepat sembuh dan main....................... klu mau beli striker ak advise Torres

    ReplyDelete
  34. buat pelatih MU tolong di jual berbatov tukar ama modric dan belila tu bale dari tottenham hotspur buat nambahin skuadra MU musim depan supaya mendapat gelar yg banyak khususnya barclays dan champions ,,,,

    glory,glory,glory Manchester United
    Q selalu mendukungmu untuk menjadi juara sejati d pentas eropa.......

    ReplyDelete
  35. salah ngk salah tetap MU d hati...

    MAJU TRUSSS MU......

    ReplyDelete
  36. memmnding beli RVP

    ReplyDelete
  37. MU memang bego,bodoh tolol dlm membeli pemain.Fergie adlah platih tua dan rapuh. enggak usah melatih dehhh.... dan juga semua pemain MU itu jelek dan tdk memiliki skill hahaha... EVRA NEGRO KAMU...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!