13 October 2008

MU Terhindar dari Krisis Ekonomi Global

Pemilik Manchester United memastikan Tim Setan Merah tidak akan terkena imbas krisis ekonomi global, yang kini melanda ruang-ruang pemerintah, institusi finansial dan investor di seluruh dunia. "Krisis ekonomi genting itu tidak berdampak negatif ke United," ungkap juru bicara keluarga Glazer seperti dilansir Goal, Jumat (10/10/2008).

"Kami terus mendapat keuntungan dari Old Trafford dan perkembangan dari sisi komersialnya," tambahnya mewakili konglomerat berkebangsaan Amerika itu. "Kami telah mengganti struktur keuangan pada 2006, dan struktur itu menerapkan stabilitas jangka panjang. Lagipula, pemasukan terus seimbang karena perputaran uang di klub meningkat pesat," yakinnya.

Sejak diambil alih oleh Malcolm Glazer, United diperkirakan masih memiliki sisa hutang sebesar 764 juta poundsterling. Namun, pendapatan mereka tidak berhenti mengalir menjadi prospek cerah atas pembayaran utang jangka panjang tanpa batas waktu tersebut. Bahkan, klub raksasa Inggris ini tetap yakin bisa bertahan hidup meski kontraknya dengan AIG diputus. Ya, sponsor utama kostum tim itu tengah didera krisis hebat. Tapi United dikabarkan resmi melakukan transaksi dengan Saudi Telecom dan Budweiser.

1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!