09 November 2008

Arsenal VS Man. United 2-1

Sabtu, 8/11/2008 kemarin, MU kalah dari Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 2-1. Dua gol Arsenal dicetak oleh Samir Nasri. Gol pemain muda asal Perancis tersebut membuat posisi Arsenal naik menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan 23 poin. Sementara MU masih mengumpulkan 21 poin dari 11 kali pertandingan. Beda dengan Arsenal yang sudah menjalani 12 kali pertandingan.

Sebenarnya pada menit ke-7, MU berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal lewat tendangan Berbatov. Tapi wasit menganulir gol Berbatov karena dia dalam posisi offside. Awal kehancuran MU pada menit ke-22. Saat itu Arsenal mendapat hadiah tendangan bebas yang dilakukan oleh Cesc Fabregas. Tendangan Fabregas diteruskan oleh Nasri dan membentur Garry Neville. Akibat dari benturan itu, bola kemudian belok memasuki gawang MU dan Edwin Van Der Sar tak mampu menangkapnya.

Tiga menit setelah kick off pada babak kedua, Arsenal mencetak gol lagi lewat tendangan Nasri hasil umpan dari Fabregas. Theo Walcott berhasil melewati Vidic dan kemudian diberikan ke Fabregas. Lalu Fabregas memberikannya ke Nasri dan terciptalah gol kedua untuk Arsenal.

MU yang tak mau ketinggalan mulai menaikkan tempo serangan. Akhirnya MU berhasil mencetak gol lewat tendangan voli Rafael Da Silva pada menit ke-90. Sebenarnya wasit memberikan waktu tambahan 6 menit. Tapi apa daya, MU tak bisa memanfaatkan kesempatan itu dan skor berakhir dengan hasil 2-1. Untuk kedua kalinya MU kalah di Premier Liga Inggris 2008-2009 dan itu diperoleh pada laga tandang melawan Liverpool dan Arsenal.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!