21 December 2008

MU bertemu dengan Inter Milan di Babak 16 Besar Liga Champions


Hasil undian babak 16 besar Liga Champions, khususnya klub-klub Liga Inggris, harus bertemu dengan klub-klub asal Italia. Dari empat wakil Inggris, hanya Liverpool yang tidak bertemu dengan klub asal Italia. Liverpool bertemu dengan klub asal Spanyol, Real Madrid.

First Leg 16 besar akan dimainkan pada 24-25 Februari 2009, sedangkan Second Leg dilangsungkan pada 10-11 Maret 2009. Tim yang berstatus runner-up di fase grup akan menjadi tuan rumah lebih dahulu.

Khusus untuk duel antara Inter Milan dengan Manchester United, laga itu akan mempertemukan dua pelatih terbaik dunia, Ferguson dan Mourinho, yang sama-sama pernah melatih di Inggris. Sebelumnya, Mourinho melatih klub Chelsea.

Dalam sejarah klub, MU pernah menang sewaktu melawan Inter pada Perempat Final Liga Champions 1999 ketika MU menjadi juara dan meraih treble winner pada tahun itu. Di pertandingan itu, MU menyingkirkan Inter dengan agregat 3-1. MU menang 2-0 di Old Trafford dan imbang 1-1 di Giuseppe Meazza (kandang Inter Milan).

11 comments:

  1. Inter tidak sekuat kelab2 liga Inggeris. Saya yakin Man Utd akan melepasi halangan ini.

    ReplyDelete
  2. Pastinya donk...Tapi Inter tdk bisa dianggap remeh...Mereka juga termasuk klub bagus...

    ReplyDelete
  3. mengapa inter layak menang?

    ada 4 faktor yang menguatkan inter:
    1. Dari 12 kali pertemuan hanya satu kali Ferguson bisa menaklukkan Mourinho. termasuk saat membawa porto mengalahkan MU di 16 besar 2003-04
    2. MU memiliki rekor buruk saat bermain di Italia, hanya menuai 3 kemenangan dan 10 kali kalah ketika melwat ke Italia. Hal ini membuat laga di Giuseppe Meazza harus benar-benar dimaksimalkan oleh para pemain Inter.
    3. Sejak musim 2003/04 juara bertahan Liga Champions selalu kandas di babak 16 besar. Namun ada yang patut diperhatikan jika Inter bisa menaklukkan MU. Sejak musim itu juga tak ada tim yang menaklukkan juara bertahan keluar menjadi juara. Inter harus memutus mitos ini.
    4. Tahun lalu di pre-season Inter sempat bertemu MU. Hasilnya Inter menang 3-2, padahal pertandingan dilakukan di Old Trafford...

    begitu analisis saya..
    hehe.. peace bro/.

    ReplyDelete
  4. Ok..gak apa2 bro...Bebas berpendapat kok...
    Kita disini sbg fans hny bisa melihat hasilnya saja...Ya gak bro?

    ReplyDelete
  5. gue pikir hasil pertandingan MU vs Inter di kandang inter seri deh,but... kalau main di kandang MU yang pasti MU yang menang

    ReplyDelete
  6. Makasih atas komennya ya MU+LoR...Harus menang!!!

    ReplyDelete
  7. MU is the best .. bulan juli 2009 MU ke senayan.... nonton yah ....
    http://www.planetbisnis.com/?id=fatur

    ReplyDelete
  8. yg pasti, partai akan berlangsung menarik. salah satunya, partai ini akan menjadi ajang pertarungan Ibrahimovic dan Ronaldo untuk membuktikan siapa yang lebih baik.,.

    ReplyDelete
  9. Ya, betul...Pertandingan ini pst akan sangat seru. Apalagi, tim ini sama2 peringkat 1 di Liga masing2...

    ReplyDelete
  10. dikandang inter seri 0-0, dikandang MU, menang inter 0-1.

    ReplyDelete
  11. Glory...Glory...Man utd!!!!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!