16 February 2009

Hasil Pertandingan FA Cup (16/2/2009): Derby vs MU 1-4

Pada pertandingan putaran kelima Piala FA, Minggu, 16 February 2009 yang baru saja selesai, Manchester United menghajar Derby County 4-1. Hasil ini membuat MU lolos ke perempat final piala FA.

Gol berawal pada menit ke-29. Nani yang mendapatkan umpan silang datar, berhasil mengecoh bebearapa lawan. Dia membawa bola sampai ke dekat kotak penalti dan melepaskan tendangan melengkung ke gawang lawan.

Pada menit ke-37, Ronaldo berhasil lepas dari kawalan lawan dan membawa bola sendirian. Dengan mudah pula dia membobol gawang lawan. Tapi sayang, golnya dianulir wasit karena terjebak offside. Menjelang babak pertama selesai, pemain muda MU, Darron Gibson, mencetak gol kedua untuk MU di menit ke-44.

Memasuki babak kedua, MU tetap mendominasi permainan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, MU mendapat tendangan sudut yang dilakukan oleh Ryan Giggs. Bola hasil tendangan sudut langsung disambar oleh Ronaldo dengan sundulannya. MU unggul sementara 3-0.

Pada menit ke-56, MU kebobolan. Serangan cepat yang dilakukan Derby berbuah gol. Miles Addison tak terkawal dan mampu menanduk umpan silang yang berhasil menaklukkan Edwin van der Sar.

Menjelang babak kedua berakhir, MU menambah gol lagi lewat tendangan jarak dekat Danny Welbeck di menit ke-81. Akhirnya MU menang dengan skor 4-1.

Sumber: Kompas.com dengan perubahan seperlunya

5 comments:

  1. ternyata penggemar bola juga yah mas :)

    ReplyDelete
  2. maju terus MU :P

    ReplyDelete
  3. sip. jagoan saya sih pasti banyak menangnya..

    ReplyDelete
  4. wah... bener2 huebat. Jadi habis ini ketemu klub mana? Everton ya?
    Background-nya kurang merah tuh...

    ReplyDelete
  5. pagi..salam kenal dari BacaBlog :)
    sebagai fans chelsea, our number 1 enemy is MU, hehe, tapi harus kami akui, MU dan pelatihnya, memang solid abis, tidak seperti kami yang gonta ganti pelatih dan sering bertengkar di ruang ganti, anyway GOOD JOB mr.Ferguson! :D

    [FRESH]
    mau blogwalking? mau baca posting terbaru dari blogger?
    atau.. mau kenalan, titip salam, dan lihat foto blogger lain? dateng aja ke http://bacablog.com

    ingin pemikiran Anda mengispirasi banyak orang?
    ingin berbagi pemikiran Anda ke orang lain??
    atau.. meningkatkan pembaca dan link ke blog Anda?
    daftarkan blog Anda di http://bacablog.com ,direktori blog+tempat memBACABLOG

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!