22 February 2009

Man United vs Blackburn 2-1

Manchester United tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris saat ini. MU menang dengan skor tipis 2-1 setelah mengalahkan Blackburn Rovers di Old Trafford, Minggu, 22 Februari 2009, dini hari tadi.

Penentu kemenangan kali ini adalah Cristiano Ronaldo. Satu assist-nya membuahkan gol pembuka bagi Wayne Rooney dan satu gol dari hasil tendangan bebasnya.

MU kali ini turun tanpa kiper andalannya, Edwin van der Sar. MU hanya menurunkan Tomasz Kuszczak. Mungkin MU sengaja tidak menurunkan Van der Sar untuk menghadapi Inter Milan di Liga Champions nanti.

Gol pertama MU dicetak oleh Rooney pada menit ke-23. Rooney menerima assist dari Ronaldo dari sayap kanan dan langsung menyambar bola yang gagal diusir oleh Ryan Nelsen. Tapi, 9 menit kemudian, Santa Cruz menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Menerima umpan terobosan dari Andre Ooijer, Cruz membawa bola melewati Rio Ferdinand dan mengecoh Tomasz Kuszczak.

Pada menit ke-60, MU kembali menggetarkan jala gawang Blackburn. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Keith Andrews terhadap Patrice Evra di dekat kotak penalti kiri. Ronaldo menembakkan bola mati ke tiang jauh dan tidak dapat dijangkau oleh Robinson.

Kemenangan ini membuat selisih poin MU dengan Liverpool menjadi 8 angka. Hasil ini juga sekaligus mengakhiri rekor clean sheet MU yang sudah mencatat rekor 14 kali main tanpa kebobolan. Ya sudah lah, gak masalah. Yang penting gak kalah dan gak seri.

Sumber: Kompas.com dengan perubahan seperlunya

4 comments:

  1. Hola:


    De visita en este blog.

    Saludos


    http://resistensanleo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Salam MU Fans, hehehe MU menang lagi nih...
    Untung kipernya Kuszcak jadi kebobolan 1 aja nggak papa yg penting klo lawan Inter gawang Van der saar g kebobolan, n MU pasti menang...

    ReplyDelete
  3. Bravo MU....
    semoga tetep tangguh.
    dan makin mantap posisinya.

    ReplyDelete
  4. mampir mo nendang bola....gooooll.....!!!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!