14 March 2009

Liga Inggris: MU vs Liverpool 1-4

Ambisi Liverpool untuk mengalahkan United ternyata terkabul. Selisih 7 poin di kompetisi Liga Inggris membuat mereka bersemangat untuk mengejar ketertinggalan itu. Keyakinan Liverpool mengalahkan MU didorong kuat oleh kemenangan mereka saat melawan Real Madrid pada pertandingan Liga Champions kemarin.

Gol pertama MU berawal dari hadiah penalti pada menit ke-23 setelah Pepe Reina menjatuhkan Tevez di dalam kotak penalti. Ronaldo menjadi eksekutor dan berhasil menyarangkan bola ke kiri gawang. Pada menit ke-28, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kesalahan fatal yang dilakukan Vidic membuat Torres berhasil merebut umpan jarak jauh dari pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-44, Liverpool kembali unggul 2-1. Evra mengganjal kaki Gerrard di pojok kotak penalti. Hadiah penalti diberikan kepada Liverpool dan Gerrard berhasil menyarangkan bola ke kanan gawang Van der Sar.

Awal kehancuran MU pada saat Vidic menerima kartu merah pada menit ke-76. Ketika itu, Vidic telat mengusir bola dan dengan terpaksa menarik celana Gerrard di dekat kotak penalti. Tendangan bebas Liverpool dieksekusi oleh Fabio Aurelio dan dia berhasil memasukkan bola ke sisi kiri gawang Van der Sar.

Memasuki injury time, Liverpool menambah gol lagi lewat Dossena. Van der Sar yang berada jauh di depan gawang dimanfaatkan oleh Dossena. Dossena langsung menendang tendangan jarak jauh kiper Pepe Reina. Bola melambung tinggi di atas Van der Sar dan akhirnya masuk ke gawang.

Kemenangan Liverpool ini membuat selisih poin MU dengan Liverpool menjadi 4 poin. Bedanya, MU masih memiliki satu laga lebih banyak dibandingkan Liverpool. Jadi, kemungkinan MU untuk memperlebar kembali selisih poin dengan Liverpool sangat terbuka lebar. Apalagi yang akan ditantang MU pada pertandingan selanjutnya adalah Fulham.

Sumber: Kompas.com dengan perubahan seperlunya

16 comments:

  1. waduh...kok bisa dibantai di kandang sendiri gitu gimana bro?liverpool emang gila, maren baru bantai madrid 4-0 sekarang MU yang jadi korban selanjutnya...

    ReplyDelete
  2. waduh,, kalaaaaaaahhh.. sial bener lagi semangat2nya malah kalah.. tapi tenang,, selisih poin masih jauh.. MU pasti Juara EPL;;;..

    ReplyDelete
  3. Bro... Neh saya master oos ( Liverpudlian Sejati)
    Secara permainan dan teknik kerjasama team, Liverpool Lebih unggul dibandingkan MU. Tapi MU juga team besar, jangan patah arah. Tuh karena kuda hitamnya adalah VIDIC, lupain aja. Besok MU ditunggu liverpool di final Champions League. semoga.

    Thanks from : o-os.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. ga papa kalah ..

    biasa dalam sepakbola .. gak mungkin menang terus apalagi di level yang begitu ketat.. yang penting kudu bisa bannnnnnnnngkit.

    ReplyDelete
  5. Umumnya MU "kecolongan" di kandang sendiri kalau "disanjung" lawan sebelum tanding tuh . . . Mudah2-an segera bangkit lagi akh . . .

    ReplyDelete
  6. tenang aja.. EPL masih berjalan. nanti akan kita libas tim2 lain dan menjuarai semuanya! :)

    ReplyDelete
  7. Kemarin aja di Champion bisa menang sob..Skrg kok kalah gimn nih...

    ReplyDelete
  8. Kepada:

    @ayik: Ok, salut deh buat Liverpool.

    @Joshua: Benar bro...

    @gdpermana: Sdh yakin kok aq bro...

    @torik: gak apa2 bro...br sekali kalah kok...

    @MASTER OOS: Iya, mudah2an ketemu di Final ya...

    @Rumah Islami: gak usah sedih bro...perjalanan msh panjang kok....

    @efnu: iya, benar...semangat trus!!!

    @pakde: Harus betul2 bangkit klo gak mau ketinggalan...THX bro...

    @ebby!: Sip dah...

    @Sastrocaster: Ya, mungkin aja krn faktor kelelaha...Tp gak apa2 bro...Santai.

    ReplyDelete
  9. thank a lot Van der Sar u make my fav club MENANG........

    huhhuhu tapi sedih juga MU kalah
    soal'y aku juga suka ma MU

    ReplyDelete
  10. masih banyak pertandingan lain yg bisa mengantar MU untuk jd juara...Sayang pas yg ini gue ga nonton...

    ReplyDelete
  11. seandainya gue nonton...blm tentu menang juga sih..hehehehe

    ReplyDelete
  12. Sorry 4 all MU fans...keep on focus MU 4 the League title

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!