26 May 2009

Final Champions 2009: MU vs Barcelona

Pertandingan final Liga Champions 2009 yang mempertemukan Manchester United dengan Barcelona semakin dekat. Laga ini akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis dini hari, 28 Mei 2009, jam 01.45 WIB di RCTI. Pertandingan akan dipimpin oleh wasit asal Swiss, Massimo Busacca (40).

Final ini merupakan pertandingan final ke-54 sejak pertama kali digelar pada tahun 1955-56. Final ini juga menjadi final terakhir yang dimainkan pada hari Rabu (waktu setempat) atau Kamis (waktu Indonesia). Tahun depan, partai final akan dimainkan pada hari Sabtu. Final tahun depan akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Kedua tim terancam tidak bisa menampilkan pasukan terbaiknya akibat cedera. Barca masih menunggu perkembangan Thierry Henry (cedera ligamen) dan Andres Iniesta (cedera paha). Sementara itu, MU juga harus menunggu perkembangan Rio Ferdinand (cedera tulang rusuk). Belum lagi masalah pemain-pemain mereka yang tidak boleh bermain karena terkena akumulasi kartu, yaitu Alves dan Abidal (Barca) serta Fletcher (MU).

MU dan Barcelona merupakan tim terkuat musim ini. Mereka sama-sama menampilkan pola permainan menyerang. Musim ini, MU mencetak 68 gol dan kemasukan 24 kali di Premier League sedangkan Barcelona mencetak 104 gol dan kemasukan 34 gol di La Liga. Di Liga Champions, MU tidak terkalahkan dalam 25 laga terakhir secara beruntun. Ini merupakan rekor tersendiri di Liga Champions.

Manchester United memenangkan tiga pertandingan final Liga Champions, yaitu pada tahun 1968, 1999, dan 2008. Barcelona hanya menang dua kali, yaitu pada tahun 1992 dan 2006. Jika nanti MU menang, Fergie akan menyamai rekor Bob Paisley (pelatih Liverpool tahun 1977, 1978, 1981) sebagai pelatih yang memenangkan trofi Eropa sebanyak tiga kali.

Setelah membaca data-data diatas, siapakah menurut anda yang akan memenangkan trofi Liga Champions tahun ini? MU atau Barcelona? Bila perlu, prediksi skornya ditulis juga ya...

Sumber: Kompas.com dan Harian Jawa Pos

13 comments:

  1. Insya Allah ManchesTer uNiTed.. **
    [amiiin]

    prediksi skor na 3-2

    ReplyDelete
  2. AKU NDUKUNG BARCA TAPI SAJAK'E SING MENANG EMYU
    salut sama jisungpark bravo timnas indoneesia

    ReplyDelete
  3. KU TUNGGU MU di indonesia

    ReplyDelete
  4. kedunya adalah team yang hebat, siapa yang menang nanti dialah team terbaik eropa 2009, pertandingan yang dahsyat uhhhh grrrrr merinding rasanya bravo MU, Bravo Barca.....tampilkan permainan yang menarik kelas dunia penuh bintang,,,,,,!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  5. MU akan juara soalnya lebih unggul dari segi persiapan tim terutama banyaknya pemain barcelona yang cedera, serta akaumulasi kartu.ditambah dengan Puyol yang selalu panik menghadapai serangan cepat. jadi Puyol adalah titik lemah barca. trusth me.3-1 untuk MU

    ReplyDelete
  6. Mu lebih unggul dari segi materi pemain yang akan tampil.Alves dan abidal, Marquez tidak tampil,Ronaldo dan Rooney akan bebas hambatan. ditambah carles puyol yang sering panik menghadapi serangan cepat ala MU.Penyerang Barca akan sulit melewati benteng kembar Rio dan Vidic apalagi bola crossing.3-1 deh buat MU

    ReplyDelete
  7. MU winning eleven : Vander sar, Vudic,ferdinand,Neville,O'shea, Ronaldo, Giggs,Carric,anderson,rooney, tevez

    ReplyDelete
  8. aku yakin M_U pasti menang champion...
    ya iyalah secara M_U punya mental juara yang tak terkalahkan....
    HIDUP M_U...!!!
    GLORY...!!!
    GLORY...!!!
    GLORY...!!!

    ReplyDelete
  9. intensemen@yahoo.com26 May 2009 at 23:29

    Pokoknya BRAVO for Man.Utd

    ReplyDelete
  10. Sing mesti sesuk MU unggul 2-0
    bravo MU... maju terus... sikat semua lawan yang menghadang... ayo Ronney, Ronaldo, Giggsy, Scholes... tunjukkan kehebatanmu...

    ReplyDelete
  11. Makasih atas dukungan teman2 semuanya...Kita lihat pertandingannya besok...Yg pasti seru abis deh...

    ReplyDelete
  12. wah, aku sama kayak kalian2...

    MU banget dah... hahahah


    NB : "saling komentar itu indah"

    ReplyDelete
  13. dua menit lagi pertarungan antara MU dengan barca.
    aku tetap yakin kalau MU ku bisa menang...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!