06 May 2009

Liga Champions: Arsenal vs MU 1-3

Manchester United lolos ke final Liga Champions 2008/2009 setelah berhasil mengalahkan Arsenal 3-1 pada leg II Semifinal, Rabu (6/5/2009), dini hari tadi. MU lolos dengan agregat 4-1. Bintang kemenangan MU kali ini adalah Park Ji-Sung dan Cristiano Ronaldo.

MU mengawali golnya pada menit ke-8 melalui Park Ji-Sung. Sebuah serangan balik dari Ronaldo yang kemudian melepaskan umpan ke tengah kotak penalti Arsenal. Maksud hati ingin memotong umpan, Kieran Gibbs malah terpeleset dan bola berhasil dikuasai Park. Dengan mudahnya Park langsung menceploskan bola ke gawang Arsenal.

Hanya tiga menit berselang, Ronaldo menambah keunggulan MU menjadi 2-0. Sebuah tendangan bebas jarak jauh dari pinggir lapangan berhasil masuk ke gawang Arsenal. Betul-betul gol yang indah.

Wayne Rooney nyaris menambah keunggulan MU pada menit ke-17. Dari luar kotak penalti, Rooney melepaskan tembakan ke gawang. Tapi, Almunia berhasil menepis bola. Tendangan bebas Ronaldo juga berhasil diantisipasi oleh Almunia pada menit ke-32.

Pada menit ke-61, Ronaldo kembali mencetak gol. Serangan balik yang cepat diperagakan oleh Park, Rooney, dan Ronaldo. Park memberikan terobosan ke Rooney, lalu Rooney memberikan umpan ke dalam kotak penalti dan disambut Ronaldo dengan tendangan kaki kanan. Skor 3-0 untuk Man Utd.

Akhirnya Arsenal bisa membobol gawang MU lewat tendangan penalti pada menit ke-76. Hadiah ini berawal dari kesalahan Fletcher yang bermaksud menghentikan Fabregas yang tinggal berhadapan dengan Van der Sar. Sialnya, Fletcher langsung kena kartu merah. Van Persie sebagai algojo, sukses menjalankan tugasnya. Skor menjadi 3-1.

Skor 3-1 tidak berubah hingga pertandingan selesai. MU menang dan lolos ke final Liga Champions 2008/2009 yang diadakan di Stadion Olimpico, Roma, 27 Mei 2009 mendatang.

11 comments:

  1. wah menang y bro..lolos neh ke final,,harapnnya mau lawan siapa neh

    ReplyDelete
  2. tadi malem seruu banget deh
    acungin jempol buat ronaldo dengan tendanganya

    ReplyDelete
  3. horayy...selamat buat MU-mania

    ReplyDelete
  4. tendangan CR7 emang gila...
    tapi assist Rooney juga mantap. Park jg patut dikasih kredit..
    sayang Fletcher kena kartu merah ya..
    lawan di final..Barcelona!

    ReplyDelete
  5. Musim ini MU berhasil mematahkan berbagai macam mitos.
    Semoga mitos tidak ada tim di liga champion yg mampu juara 2 kali beruntun itu mampu ia pecahkan juga

    ReplyDelete
  6. wuah.. ga ngira lho MU bisa menang golin tiga kali gitu.. ^^ mantap nih tinggal nanti nunggu chelsea ato Barca di final.. pengennya sih Barca aja :P

    ReplyDelete
  7. park ji sung oke banget men!!

    ReplyDelete
  8. Wuaadduuhhh..kemaren gak nonton MU lagi nih.. :(
    Moga bsok bsa nonton final MU vs Barca..
    Love MU.. o(^_^)o

    ReplyDelete
  9. barca mah ga da apa2nya dihadapan MU.,.


    bravo MU ku

    ReplyDelete
  10. Thx to ALL my friend for the comment...

    ReplyDelete
  11. barvo MU..MU jogja

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!