05 June 2009

Sponsor Utama MU Termahal

Manchester United mendapatkan sponsor utama yang baru. Kemarin (3/6/2009), MU menggandeng Aon Corp, sebuah lembaga finansial asal AS. Aon menjadi pengganti sponsor MU yang lama, AIG, perusahaan asuransi yang juga berasal dari AS.

Sebenarnya, MU masih terikat kontrak dengan AIG hingga musim 2009-2010 (Mei 2010). Tapi karena AIG kabarnya mengalami krisis finansial global, kerja sama keduanya putus di tengah jalan. Meski begitu, nama AIG masih tetap tercantum di kostum MU hingga musim depan. Aon akan tercantum di kostum MU mulai musim 2010-2011.

Deal MU dengan Aon terbilang "wah" karena kabarnya mencapai 80 juta pounds atau sekitar Rp 1,36 triliun (1 pounds = Rp 17.000). Dalam durasi empat tahun ke depan, berarti MU menerima 20 juta pounds tiap tahunnya.

Berarti, Aon tercatat sebagai sponsor kostum termahal di dunia. Rekor sebelumnya dicatat oleh Bayern Munchen dengan 17,03 juta pounds per tahun berkat kerja samanya dengan perusahaan telekomunikasi T-Home. Ini merupakan rekor yang sangat fantastis.

5 comments:

  1. wah gile bener.. dr sponsor aja sgt banyak blm penjualan tiket dan aksesori..

    ReplyDelete
  2. MU ga akan kesulitan dapet sponsor...hehe pemain aja bisa diorbitin.. jadi jangan heran sponsor mau menggelontorkan dana buat MU..hehe glory MU..

    ReplyDelete
  3. keren bro, moga MU musim depan bisa treeble...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!