10 August 2009

Community Shield: MU vs Chelsea 2-2

Hasil pertandingan MU vs Chelsea dalam Community Shield berakhir dengan hasil seri 2-2. Laga di Stadion Wembley, Minggu (9/8/2009) tadi malam, terpaksa harus diakhiri dengan adu penalti. Akhirnya, Chelsea unggul 4-1.

Awalnya MU unggul 1-0 lewat gol Nani pada menit ke-10. Tendangannya dari sayap kiri masuk ke tiang jauh gawang Petr Cech. Hingga babak I selesai, MU unggul 1-0.

Namun, akhirnya Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat Carvalho. Berawal dari umpan lambung Malouda kepada Drogba tepat di depan gawang MU. Foster berhasil meninju bola, tapi Carvalho langsung menanduknya dan gol.

Pada menit ke-71, Chelsea unggul 2-1 lewat gol Lampard. Drogba mengirim bola kepada Lampard yang tidak terjaga di kotak penalti MU. Lampard langsung menendang bola dengan keras dan tak mampu ditahan oleh Foster.

Akhirnya MU bisa menyamakan skor pada menit ke-90 lewat gol Rooney. Wayne Rooney lepas dari jebakan offside dan membawa bola ke kotak penalti dan menendangnya ke dekat tiang kanan. Skor 2-2 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Empat penendang Chelsea yang sukses memasukkan bola adalah Lampard, Ballack, Drogba, dan Kalou. Dua penendang MU yang sukses memasukkan bola hanya Carrick. Giggs dan Evra gagal. Skor akhir menjadi 6-3 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan pemain:

Manchester United: Foster, O'Shea (Fabio 75'), Ferdinand, Evra, Evans, Carrick, Fletcher (Scholes 75'), Park (Giggs 75'), Nani (Valencia 62'), Berbatov (Owen 75'), Rooney.

Chelsea: Cech, A. Cole, Terry, Carvalho, Ivavnovic (Bosingwa 46'), Lampard, Essien, Malouda (Deco 77'), Mikel (Ballack 65'), Anelka (Kalou 83'), Drogba.[Kompas]

15 comments:

  1. Wah seru seklai kayaknya pertandingannya, karena saya kurang penggemar bola jadi saya tidak liat,tapi membaca ceritanya kayaknya seru.
    salam..
    Iklan Gratis

    ReplyDelete
  2. Sayang nggak disiarin di Indonesia.

    ReplyDelete
  3. Kekalahan United dalam community shield, bukan berarti MU lemah. Justru CS biasanya sebagai ajang ujicoba terakhir bagi Alex Ferguson. Aku sih nyantai aja pas dapat beritanya di tv. Sudah biasa kalau MU kalah di CS. Apalagi tim yang diturunkan masih 75 persen dari tim inti MU. So, bersabar saja bagi United fans. EPL adalah ujian yang sesungguhnya. Keep update kawan. Saya berlangganan berita blog Manchester United Indonesia melalui FeedBurner. Salam...

    ReplyDelete
  4. @ Bang Del:

    MU gak biasa kalah di CS kok. Buktinya, MU sudah 17 kali meraih gelar ini dan menjadi top skor peraih piala CS terbanyak di Inggris.

    ReplyDelete
  5. betul,.. mu tetap yang terbaik

    ReplyDelete
  6. aduh jadi ragu taun depan MU bisa juara lagi :(

    ReplyDelete
  7. Hi friends good evening have a nice day... See my blog keep in touch with me bye............

    ReplyDelete
  8. bos, aku g bisa masuk lewat shout..
    lewat sini boleh kan...
    ayo, setan merah nyalakan merahmu....
    ronaldo tidak penting, gantiin beckham lagi bisa dipertimbangkan...

    ReplyDelete
  9. Wah gag leat neh CS, sayang MU kalah. Tapi itu hanyalah pemanasan untuk menghadapi EPL. . Go MU!!

    ReplyDelete
  10. Kayaknya aku wanita pertama yang komen di posting ini...
    Walaupun kalah...tapi yang namanya idola tetap za yang no wahid is the best...

    ReplyDelete
  11. no wahid is the best...maksudnya nomor wahid

    Maaf kesalahan ketik...nti penggemar MU bs marah sama aku......

    Maaf para penggemar MU.....

    ReplyDelete
  12. gak apa2 kok...selain kamu, pernah kok cewek komentar disini...dia memang MU Fans juga...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!