04 October 2009

MU vs Sunderland 2-2

Hasil akhir pertandingan Manchester United (MU) vs Sunderland 2-2. MU selamat dari kekalahan karena gol bunuh diri Anton Ferdinand dari hasil tendangan keras Patrice Evra.

Laga baru berlangsung tujuh menit, MU sudah kebobolan. Cattermole mengirim bola ke Darren Bent yang setelah beberapa kali sentuhan melepaskan tendangan jarak jauh menyusur tanah dan bola masuk di sudut kanan bawah gawang Foster.

Di menit ke-36, sebenarnya MU bisa menyamakan kedudukan. Umpan silang Nani ke kotak penalti mengenai lengan Andy Reid. Punggawa United otomatis menuntut penalti. Tapi, wasit tidak mengabulkannya (ni wasit ada matanya gak ya...).

MU kembali berpeluang di menit ke-50. Umpan silang mendatar Nani disodok oleh Rooney. Tapi, kiper Sunderland bisa memblok bola dengan kakinya.

Akhirnya, MU bisa menyamakan skor di menit ke-51. Memanfaatkan umpan silang O'Shea, Berbatov melakukan tendangan salto dan bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Gordon.

Keunggulan United tidak bertahan lama. Sunderland kembali menjebol gawang MU di menit ke-59. memanfaatkan umpan lambung Andy Reid, Sundulan Jones berhasil menaklukkan Foster. Lagi-lagi Foster melakukan blunder. Dia berlari mengejar bola, tapi bingung mau menangkap atau meninju bola.

Pada menit ke-85, Richardson mendapatkan kartu kuning yang kedua karena membuang bola dengan sengaja ketika MU mau melakukan tendangan bebas. Otomatis, Sunderland hanya bermain dengan 10 0rang.

Di menit pertama injury time, akhirnya MU selamat dari kekalahan. Lewat sebuah kemelut, tendangan keras Patrice Evra membentur badan Anton Ferdinand dan bola berbelok arah menembus gawang Gordon. Kedudukan 2-2 berakhir hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain:

Manchester United: Foster, Evra, Evans, Vidic, O'Shea, Scholes (Anderson 46'), Nani, Fletcher (Carrick 71'), Welbeck (Valencia 71'), Rooney, Berbatov.

Sunderland: Gordon, Ferdinand, Turner, Bardsley, Malbranque (McCartney 86'), Cattermole, Cana, Richardson, Reid (Henderson 74'), Bent, Jones (Campbell 84').


20 comments:

  1. wah sayang yach cm draw...saya juga fans MU tapi gak seperti saya menjadi seorang MILANISTI...

    salam sepakbola

    ReplyDelete
  2. gue nonton versus ini cuma setengah babak, gue yakin MU kalah pada saat itu....tapi, pg tadi setelah gue lihat liputan di TV hasilnya seri.........dan gw yakin MU mentalnya juranya masih ada...bravo MU....selamanya!!!!!

    ReplyDelete
  3. salam sobat
    walau kedudukan 2-2 hingga akhir pertandingan,,,MU tetap selamat dan memenangkan pertandingan.
    trims sudah dijelaskan susunan permainannya.
    saya jadi tambah tahu infonya MU.

    ReplyDelete
  4. sdh sempat saya kira MU kalah...eh ternyata, akhirnya skornya sama jg karna gol Evra...

    ReplyDelete
  5. halo sob... makin sukses aja nih....

    ReplyDelete
  6. SKRANG MU TDK ADA APA2NYA LG TANPA RONALDO DAN TEVES BKN BGTU SRY MU DLU AKU FENS MA KAMU TP SKARANG UDA GA LAGI MAAP BNGET YA SKRNG SY FENS REAL MADRID KRNA RONALDO SUDAH DI SANA

    ReplyDelete
  7. Berarti kamu tuh bukan Fans MU...tapi Fans Ronaldo....

    ReplyDelete
  8. wah saya kesal bener dengan wasit nya.mimpinnya gag bener.mungin keberatan badan kali ya.ben foster itu kan di tabrak,memang salah bek MU juga karna menghadang di belakang pemain sunderland,harusnya kan didepan

    ReplyDelete
  9. waktu malam bek MU benar2 eror hbs, sayang ferdinand oh ferdinand nda dimainin dari awal

    ReplyDelete
  10. Sayang banget nie. Moga dipertandingan berikutnya MU menang.

    ReplyDelete
  11. Salam kenal dari Milanisti :D

    ReplyDelete
  12. Hendra andriagiggs4 October 2009 at 20:39

    harus diakui strategi fergie kali ini salah,terus memberikan kepercayaan pd foster dan memainkan wellbeck sbg sayap jelas sbuah percobaan yg gagal,anak muda itu jelas belum bisa mengendalikan dirinya untuk"show off"dihadapan fergie en fans,terlihat juga rooney kesal padanya krena bnyk bola yg harusnya diberikan ke rooney u jd gol ia abaikan.untung fergie kburu sadar dan sgera memasukan pemain2 yg tepat:anderson,valencia dan carrick..but however Glory..Glory..United,as the reds goes marching on ! on! on!

    ReplyDelete
  13. Tadi malam gak jadi nonton cz keasyikan baca buku google adsense sob....

    ReplyDelete
  14. wah ketinggalan ni, Pada pertandingan selanjutnya MU pasti menang lagi sob

    Hidup MU dari Fans MU

    ReplyDelete
  15. MU walau tanpa Ronaldo"wati" tetap bisa juara kok...

    ReplyDelete
  16. Fans MU tak akan menangisi kepergianmu Ronaldo"wati" wakakakakakak........

    ReplyDelete
  17. salam kenal joe dari kera ngalam.....

    ReplyDelete
  18. walaupun hasil akhirnya seri, tapi permainan MU saat itu, agak mengecewakan..mungkin mereka under-estimate Sunderland, krn secara statistik MU masih menang.
    untung ada Evra...
    next time, lebih baik ya Sir Alex..

    ReplyDelete
  19. bangkit mu... jangan mau kalah dengan chelsea

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!