19 February 2009

Hasil Pertandingan Liga Inggris (19/2/2009): MU vs Fulham 3-0

Manchester United berhasil memperlebar jarak sekaligus memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. MU menghajar tamunya, Fulham, dengan skor telak 3-0 di Old Trafford, Kamis, 19 Februari 2009, dini hari tadi. Tambahan tiga angka itu membuat MU memantapkan posisi di puncak klasemen dengan 59 poin atau terpaut lima angka dari Liverpool di posisi kedua.

Gol MU berawal pada menit ke-12. Tendangan jarak jauh Paul Scholes dari luar kotak penalti berhasil merobek jala gawang Fulham yang dikawal Mark Schwarzer seusai meneruskan sepak pojok Michael Carrick.

Fulham semakin tak berkutik setelah tuan rumah menggandakan keunggulan melalui penyerang Dimitar Berbatov pada menit ke-30. Berawal dari umpan lambung Scholes, John O'Shea meneruskannya ke kaki Berbatov yang sudah berdiri bebas. Berbatov langsung menyepak bola dari luar garis gawang.

Pada menit ke-61, Alex Ferguson menarik Berbatov dan memasukkan Rooney yang baru pulih dari cedera. Hanya sekitar dua menit masuk ke lapangan, Rooney langsung mencetak gol ketiga bagi MU setelah menyambar umpan dari Park Ji-Sung.

Hingga akhir pertandingan, skor 3-0 untuk kemenangan MU tidak berubah. Dilihat dari sepanjang pertandingan ini, Fulham tidak bisa menciptakan tembakan tepat ke gawang MU. Fulham dibuat tidak berkutik sama sekali.

Sumber: Kompas.com dengan perubahan seperlunya

4 comments:

  1. Maju terus pantang mundur deh buat ManUtd..
    Glory-glory manUtd :)

    ~smile4u~

    ReplyDelete
  2. MU memang tdk pernah mengecewakan...Go Go Go MU...!

    ReplyDelete
  3. Selamat berjuang MU sekalian kalahkan Inter Milan....

    ReplyDelete
  4. Kepada:

    @Cece: Harus Itu...makasih ya Cece!

    @aries: Memang tidak pernah belakangan ini bro...Mudah2an utk kedepannya jg tetap bagus ya..Thx bro!

    @Dewa: Waduh, klo itu berat aq katakan bro...Tapi, ya mudah2an menang...Thx bro!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!