08 April 2009

Liga Champions: MU vs FC Porto 2-2

Manchester United gagal memetik angka penuh di Old Trafford, Rabu, 8 April 2009, dini hari tadi. Di leg I, MU dipaksa bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Gol pertama FC Porto berawal dari kesalahan Jonny Evans pada menit ke-4. Seharusnya dia membuang bola jauh-jauh ketika mendapatkan bola pantulan dari pemain FC Porto. Akibatnya, bola yang diterima dari kesalahan Evans berhasil dimanfaatkan oleh Rodriguez dan menyarangkannya ke gawang MU.

Pada menit ke-15, MU berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Rooney. Berawal dari kesalahan Bruno Alves yang bermaksud ingin memberikan back pass kepada Helton, kiper FC Porto. Rooney yang berdiri di belakangnya langsung menyambar bola dan berhasil memasukkan bola dengan mengecoh Helton terlebih dahulu.

Kejutan terjadi pada menit ke-85. Tevez yang baru saja masuk menggantikan Scholes langsung berhasil mencetak gol kedua untuk MU. Gol ini berawal dari lemparan ke dalam Gary Neville yang diteruskan dengan umpan sentuhan tumit oleh Rooney kepada Tevez. Begitu bola datang, Tevez langsung menendang bola dengan keras. MU pun unggul 2-1.

Keunggulan MU tidak bertahan lama. Pada menit ke-89, FC Porto kembali berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 2-2. Lucho Gonzalez memberikan umpan ke dalam kotak penalti, kemudian Mariano Gonzalez yang berdiri tanpa kawalan langsung menyontek bola ke gawang Van der Sar. Bola pun berhasil masuk ke gawang.

Di leg II, MU bermain di kandang FC Porto, Estadio do Dragao, Rabu, 15 April 2009, dini hari. Mudah-mudahan kesalahan seperti tadi tidak terulang di kandang lawan. Ayo, MU semangat!!!

Untuk sekedar info, beberapa minggu lagi saya akan menuliskan artikel tentang "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009" di blog ini. Kiranya teman2 mau mendukung saya dalam kontes ini..Sekian dan Terima kasih!

10 comments:

  1. wah...sayangnya aq ga nonton sob, ketiduran ga da yang ngebangunn...

    ReplyDelete
  2. Kok MU agak kacau di babak pertama ya??
    Sering salah passing. Untung aja rooney cerdik
    Bisa bikin gol dari kesalahan bruno
    Trus, umpan tumit rooney kpd teves itu juga cantik

    Babak kedua, bek MU udah mulai main bagus
    Sayang harus imbang.

    ReplyDelete
  3. terlalu.... gol pertama keberuntungan kelengahan pemain porto. dan untungnya menjadi berkah bagi roney... harus fight di leg kedua..

    ReplyDelete
  4. ya ampun MU maenya "bagus" banget!!!!!
    kecewa!!!!
    salah umpan gak ada koordinasinya....
    gw mang udah memprediksikan bakal seperti itu...porto bakal merepotkan MU itu semua gw tinjau dari permainan terakhir Mu yang hampie mengecewakan,,,
    walau berat pasti BISA
    glory...glory Man UNITED

    ReplyDelete
  5. Haduh.... MU seri lagi...

    Moga2 besok di kandangnya porto bisa menang 2-0 lah...

    MU pasti bisa

    ReplyDelete
  6. c'mon, MU...

    You can win at FC Porto's Home!!!

    ReplyDelete
  7. ohhhhhhhhhhhh
    mu seri lagi

    pokoknya di porto harus menang 5-0
    okeeeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  8. cukup menang 1-0 aja deh MU di kandang porto.. good luck yak buat MU..

    ReplyDelete
  9. Permisi... aku Liverpudlian numpang mampir, lam nal tolong jangan digebukin yak kan kami lebih apes TT

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!