12 April 2009

Liga Inggris: Sunderland vs MU 1-2

Manchester United kembali merebut tahta Premier League yang sempat dihuni Liverpool setelah membekuk Blackburn Rovers 4-0. Pemain muda MU, Federico Macheda, kembali menjadi penyelamat tim. Dia mencetak gol penentu kemenangan MU 2-1 di kandang Sunderland.

MU di puncak klasemen telah mengantongi nilai 71 (selisih 1 poin dengan Liverpool). Akan tetapi, MU masih memiliki satu sisa pertandingan lagi. Kemenangan tipis ini memang sangat berharga bagi MU.

Dalam pertandingan ini, Fergie memasang Berbatov di lini depan sedangkan Rooney dan Tevez dipasang sebagai winger. Ronaldo dan Van der Sar sengaja disimpan agar bisa bermain di lanjutan leg II Liga Champions nanti. Sebagai penggantinya, Ben Foster ditempatkan sebagai kiper.

MU baru mampu mencetak gol pada menit ke-19 lewat Paul Scholes. Berawal dari sebuah umpan silang  Rooney ke depan gawang Sunderland. Scholes yang tidak terkawal, mampu menyundul bola dan masuk menusuk ke pojok kiri gawang Craig Gordon, kiper Sunderland.

Pada menit ke-55, Kenwyne Jones berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Dia memanfaatkan kegagalan Ben Foster menghalau umpan silang Teemu Tanio. Meski sempat terjatuh, Jones akhirnya bisa memasukkan bola ke gawang Ben Foster.

Pergantian pemain terjadi di kubu MU. Karena melihat hasil imbang, Fergie langsung memasukkan Ronaldo menggantikan Park Ji Sung di menit ke-69. Berbatov juga diganti dan Federico Macheda dimasukkan di menit ke-75.

Hanya satu menit berselang, Macheda yang baru masuk lapangan langsung membuat gol di menit ke-76. Tendangan keras Michael Carrick membentur kaki Macheda dan mengubah arah bola. Craig Gordon sudah salah langkah dan gol pun tak terelakkan lagi. Kalo menurut saya, gol ini memang sudah nasib MU untuk menang.....

Sumber: Kompas.com dengan perubahan seperlunya

6 comments:

  1. mantab,,love MU so much.... Sayang pemain favoritku udah ga main,, Gary Neville.

    ReplyDelete
  2. siip.................
    MU pasty jd juara ls taon nie,g mungkin g
    kalo kaliyab mo liat blog quw,liat j di amel_riezzz.blogspot.com
    oyi cuiy................
    THE RED DEVILS oke punya,
    mekoMmM

    ReplyDelete
  3. MU......boleh juga, gw dukung dari belakang....hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!