06 April 2009

Liga Inggris: MU vs Aston Villa 3-2

Yes...MU akhirnya menang. Tapi kemenangan ini diperoleh dengan susah payah. Bermain di Old Trafford, Minggu (5/4/2009), MU menang dengan skor 3-2.

Dalam laga ini, Ronaldo mencetak dua gol. Namun pahlawan MU malam itu adalah pemain debutan asal Italia, Federico Macheda. Golnya membuat MU berhasil kembali ke puncak klasemen sementara setelah sempat direbut Liverpool kala menang 1-0 atas Fulham.

Gol pertama MU berawal pada menit ke-15 lewat tendangan Cristiano Ronaldo. Gol bermula dari kesalahan kiper Villa, Brad Friedel, yang menangkap back pass dari James Milner. Tendangan bebas untuk MU dari jarak 11 meter di kiri gawang. Ronaldo menendang bola dengan keras hasil sodoran bola dari Ryan Giggs dan bola melesak di dekat tiang jauh.

Pada menit ke-30, Villa berhasil mencetak gol balasan. Umpan Gareth Barrey di sektor kanan disambut oleh John Carew yang berdiri bebas di kotak penalti dan berhasil menyundul bola masuk ke gawang MU.

Pada babak kedua, Aston Villa malah berbalik unggul 2-1 pada menit ke-58.  Sebuah kesalahan yang dibuat oleh Ronaldo membuat lawan mencuri bola dan Carew berhasil menyusup di sayap kiri. Kemudian dia memberi umpan lambung kepada Agbonlahor dan Agbonlahor berhasil memasukkan bola dengan sundulannya.

Tertinggal satu gol, MU meningkatkan serangannya untuk mengejar gol. Pada menit ke-80, MU akhirnya bisa menyamakan skor lewat tendangan Ronaldo. Kerjasama Giggs dan Carrick memudahkan Ronaldo melepaskan tendangan menyusur tanah ke pojok kiri gawang Villa.

Kedudukan tetap 2-2 sebelum wasit menambahkan lima menit injury time. Dua menit setelahnya, lahirlah gol Macheda. Ryan Giggs mengembalikan bola kepada Macheda di kotak penalti. Setelah mengecoh Luke Young, Macheda kemudian melepaskan tembakan kaki kanan. Bola melengkung dan meluncur ke pojok kanan gawang Villa.


Sumber: Kompas.com dengan perubahan seperlunya

7 comments:

  1. memang kagak salah kalau MU adaah setan merah...yah salah satu tim yang sangat menakutkan......

    walau akhir2 ini agak terseok2 setelah menjadi pemenang dilaga2 sebelumnya.....

    makasih yah atas infonya.......
    so aq salah satu pendukung setianya MU

    ReplyDelete
  2. kamu menyajikannya sangat komplit......
    kayak kita mnonton langsung..........
    go MU go MU go go go go...MUUUUUU

    ReplyDelete
  3. nih klub faforit aq..................

    ReplyDelete
  4. Namnay juga MU, aku mani FM aja yang sering dapet Pila Liga Champion MU...

    Hai setan merah, jaga perform sampe Final yaks...

    ReplyDelete
  5. Good night, thank you for the visit, good week with successes. Hugs Valter.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!