26 July 2009

Hangzhou Greentown vs MU 2-8

Hasil pertandingan Hangzhou Greentown vs Manchester United berakhir dengan skor 2-8. Ini merupakan laga terakhir MU dalam MU Asia Tour 2009 yang berakhir di Cina. Dari hasil itu, tiga diantaranya dicetak oleh Giggs.

Gol pembuka MU dicetak oleh Michael Owen pada menit ke-23. Gol ini merupakan hasil kerjasama antara Berbatov dan Nani. Dari jarak dekat gawang, Owen langsung menendang bola hasil umpan silang Nani.

Tujuh menit kemudian, Berbatov manambah keunggulan MU. Nani kembali berperan dalam gol ini setelah mengirim bola ke tiang jauh dimana Berbatov sudah menanti. Berbatov kemudian melakukan tendangan voli dan berhasil menembus penjagaan kiper Jiang-Bo.

Hanya berselang dua menit, MU kembali unggul lewat gol Zoran Tosic. Kali ini giliran Berbatov yang jadi pengumpan dengan mengirim umpan tarik buat Tosic. Kemudian Zoran Tosic menggiring bola dan menendang bola ke pojok gawang. Skor 3-0 untuk MU.

Pada menit ke-40, Owen kembali mencetak gol. Berbatov mengirim umpan tumit kepada Owen dan Owen menahannya dengan dada. Kemudian Owen menendang bola dengan tendangan voli dan berhasil merobek jala Hangzhou. Skor menjadi 4-0.

Di babak kedua, Rooney masuk menggantikan Michael Owen. Baru empat menit memasuki babak kedua, MU menambah keunggulannya menjadi 5-0 lewat gol Nani. Berbatov kembali menjadi kreator serangan setelah umpan tumitnya disambut oleh Nani dan dibawa melewati kiper pengganti, Han Feng.

Ryan Giggs membuat gol MU kini menjadi setengah lusin lewat golnya di menit ke-63. Tujuh menit kemudian, skor menjadi 7-0 setelah Giggs menceploskan bola usai berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan.

Merasa di atas angin, MU menurunkan tekanan dan membuat Hangzhou berkesempatan membobol gawang Ben Foster. Sundulan Wang Hongyou di menit ke-77 akhirnya memecah skor tuan rumah. Skor menjadi 7-1

Tiga menit sebelum bubaran, Giggs mengunci hattrick-nya. Tidak terkawal oleh pemain lawan, Giggs membuat skor menjadi 8-1. Sebelum pertandingan berakhir, Greentown membuat satu gol lagi lewat Valdo dan membuat skor akhir menjadi 8-2.[DS/Kompas]

5 comments:

  1. mantap.. sayang ga nonton, tadi ga liat juga di metro sport ato tv7 -_- berbatov keren, assistnya banyak juga.. nanti moga bisa nutupin perginya ronaldo..

    ReplyDelete
  2. hangzhou bukan laawan sepadan buat MU. tp okelah lumayan buat latihan tim

    ReplyDelete
  3. Owen membuktikan bahwa dia masih tajam ya?

    ReplyDelete
  4. Budi Bermain Bola. Sayang tidak ada yang mau main sama Budi

    ReplyDelete
  5. Mantap bro....tapi menurut gw tetap aja daya gedor MU turun setelah kepergian CR7 ke Real madrid. gk ada tukang free kick handal lagi......Cool posting....

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!