07 September 2009

Ryan Giggs Ingin Menjadi Pelatih

November mendatang, tepatnya tanggal 29 November 1973, Ryan Giggs sudah berumur 36 tahun. Masa pensiun semakin dekat. Rencananya, Giggs ingin menjadi seorang pelatih setelah gantung sepatu dari Manchester United.

Sejauh ini, Giggs belum tahu pasti kapan akan berpamitan dengan Ferguson dan rekan-rekannya di Manchester United. Yang jelas, dia sudah punya rencana mengenai kegiatan baru yang akan ditekuninya setelah pensiun nanti. Giggs berharap bisa mengikuti jejak Fergie yang menjadi pelatih tersukses.

"Sepak bola adalah hidupku. Namun, aku tidak mau bermain hingga usia 40 tahun. Ketika tubuhku mengatakan bahwa aku tidak bisa terus bermain di level tertinggi lagi, aku tahu itu adalah waktunya berhenti (bermain). Aku akan mencari tantangan lain di bidang ini (sepak bola)," kata Giggs.

"Aku tidak berminat bermain di liga lebih rendah untuk mempertahankan karirku sebagai pemain. Aku telah menuntaskan kursus kepelatihan dan akan tetap di bidang ini dalam kapasitas lain. Aku pikir, ada sejumlah peluang yang memungkinkanku bertahan di sepak bola, misalnya menjadi pelatih, media, atau pelatih dalam kapasitas tertentu," tambahnya.

Benar tuh kata Giggs (yang saya garis bawahi). Banyak pemain yang seperti itu untuk mempertahankan karirnya, seperti Roberto Carlos, Ronaldo (Brazil), dan masih banyak lagi. Salut buat Giggs![Kompas]

11 comments:

  1. bener tuh... apa yang di garis bawahi di atas, kbanyakan memeprtahankan karier.. padahal udah mrosot kemampuannya... :D .
    lanjutkan gig...bravo. thank ya udah sharing.[info ternak]

    ReplyDelete
  2. ya mgkin ud trlalu tua untuk jadi pemain, so mlih jd coach jah..

    ReplyDelete
  3. pada pengen jadi pelatih
    mang gajinya besar dan akan bangga kalo ntar timnya dapat juara
    mau tukeran link gak ?

    ReplyDelete
  4. kalo mau jadi pelatih, kira kira mau ngelatih klub mana ya?? emang bisa ngelatih dia.. jgn2 cuma iseng aja. hehehe salam penggemar MU.

    ReplyDelete
  5. kalau ngelatih Persaci mau gak ya...

    ReplyDelete
  6. bener sob seharusnya ryan gigs itu pantasnya menjadi pelatih kan sudah tua.....

    ReplyDelete
  7. saya kagum sama Giggs. loyalitasnya susah dicari.
    bagusnya dia jadi pelatih di MU aja..barengan sama Ole..
    atau jadi pelatih Indonesia..mau ga Giggs?

    two tums up for Giggs!

    ReplyDelete
  8. makin luar biasa MU salu buat MU

    nice blog Good Good Goo

    ReplyDelete
  9. aq setuju kalau gigs jadi coach nya MU karena gigs kan uadah banyak pengalaman dg MU jadi udah tau seluk beluknya MU, selain itu doikan juga salah satu pemain kawan yang masih tetap bertahan d MU, aq dukung dak gigs jadi coachnya MU

    ReplyDelete
  10. emang bgus jd pltih MU,setidaknya awal2 kay' si Ole.Jd pelatih dgn tugas khusus menangani penyerang,klo giggs y pelatih dgn tugas khusus menangani para gelandang n tularin loyaliats mu ke pemain muda n baru.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!