24 December 2009

Albert Scanlon Meninggal Dunia

Manchester United sedang berduka cita. Salah satu legenda MU, Albert Scanlon, telah meninggal dunia hari ini, Rabu (23/12/2009). Scanlon tutup usia pada usia 74 tahun. Akhir-akhir ini kesehatannya memang memburuk.

Albert Scanlon termasuk dalam skuad "The Busby Babes". Scanlon memulai debutnya di MU ketika berusia 19 tahun pada tahun 1954. Dia tampil 127 kali membela MU.

Scanlon merupakan salah satu bintang United yang selamat dalam tragedi jatuhnya pesawat British European Airways di Munchen pada tahun 1958 jelang bentrok Piala Eropa. Peristiwa ini terkenal dengan nama Tragedi Munchen.

Pada kecelakaan itu, Scanlon mengalami patah kaki dan mengalami retak tulang tengkorak. Namun, ia kembali pulih dan bermain kembali pada musim 1958/1959. Dia mencetak 16 gol untuk United dan finish sebagai runner up Liga Inggris pada akhir musim.

Scanlon meninggalkan Old Trafford pada tahun 1960 dan sempat membela beberapa klub, yaitu Newcastle United, Mansfield Town, dan Lincoln City.

Ferguson memimpin penghormatan untuk Scanlon. Dalam situs resmi MU, Fergie mengatakan, "Saya tahu Albert sejak datang ke Manchester United dan Scanlon adalah sosok yang selalu menyenangkan."

"Setiap orang di Manchester United mengirimkan bela sungkawa yang terdalam untuk keluarga dan teman Albert, "tulis pernyataan klub Manchester United di situsnya.

"The Busby Babes" merupakan generasi pemain-pemain muda murni hasil didikan Manchester United saat dilatih Sir Matt Busby. Generasi ini berhasil merebut gelar liga pada musim 1956 dan 1957.

Klik disini untuk ikut bergabung di grup facebook Manchester United Indonesia!

9 comments:

  1. Innalillahi wainna internasional,
    semoga arwah senior MU doterima disisi tuhan YME. amieeen.

    ReplyDelete
  2. semoga arwahnya diterima disisi yg diatas. dan semoga bermunculan albert albert yg lainnya :)

    ReplyDelete
  3. salam sahabat
    ehm..semoga semangat tetep berkobar ya..good luck

    ReplyDelete
  4. selamat jalan pahlawan the red devil..

    ReplyDelete
  5. selamat jalan om Scanlon...!!!

    Glory...Glory...Man United

    ReplyDelete
  6. selamat jalan kawan, semoga engkau disana juga bisa membuat sejarah sepak bola (kalau bisa), walaupun demikian dikau telah membuat sejarah di dunia ini (khusus sepak bola), sekali lagi selamat jalan. di tunggu komen baleknya mas Piter, terima kasih!

    ReplyDelete
  7. selamat jalan bintang sepak bola. Semoga sejarah sepak bola beliau terus ada untuk generasi seterusnya dan yang paling utama kepada peminat beliau. Terima kasih.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Bebas, sopan, dan jangan SPAM!